Perbandingan Samsung Galaxy C9 Pro dengan OPPO F3 Plus

Perbandingan Samsung Galaxy C9 Pro dengan OPPO F3 Plus


Samsung Galaxy C9 Pro dan OPPO F3 Plus

Perbandingan Samsung Galaxy C9 Pro dengan OPPO F3 Plus
- Kini perusahaan Samsung dan OPPO telah merajai pasar gadget di Indonesia. Hal utama yang membuat keduanya menjadi yang teratas di tanah air adalah karena dana iklan dan kampanye yang dimiliki kedua perusahaan ini sangat besar.

Alhasil, Samsung masih tetap menduduki peringkat pertama dan OPPO telah menjadi peringkat kedua di Indonesia. Selanjutnya, banyak yang bertanya-tanya mengenai performa dari Smartphone Samsung Galaxy C9 Pro dan OPPO F3 Plus ini. Mana sebenarnya yang lebih baik untuk dimiliki dan apakah itu memenuhi kebutuhan untuk anda?

Untuk itu, bagi anda yang penasaran dengan performa kedua Smartphone ini, maka anda dapat melihat informasi perbandingan di bawah ini.

Perbedaan Samsung Galaxy C9 Pro dan OPPO F3

Kamera

Smartphone Samsung Galaxy C9 Pro dibekali dengan kamera depan dan belakang yang beresolusi 16 MP ditambah aperture f/1.9. Sedangkan Smartphone OPPO F3 Plus memiliki dual-camera depan dengan kombinasi 16 MP + 8 MP ditambah aperture f/2.0. Sementara kamera belakang OPPO F3 Plus beresolusi 16 MP dengan aperture f/1.7. Dari sisi kameranya, OPPO F3 Plus lebih unggul daripada Samsung Galaxy C9 Pro.

Spesifikasi Hardware

Samsung Galaxy C9 Pro dan OPPO F3 Plus juga sama-sama dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 653 Octa-core yang berkecepatan 1,95 GHz, prosesor grafis Adreno 510, dan dengan kapasitas memori internal 64 GB yang dapat ditambahkan dengan microSD.

Sementara RAM yang dimiliki Galaxy C9 Pro mencapai 6 GB dan lebih besar daripada RAM OPPO F3 Plus yang hanya berkapasitas 4 GB. Namun, secara performa, OPPO F3 Plus lebih unggul dibandingkan dengan Galaxy C9 Pro. Sepertinya RAM 6 GB yang dimiliki Galaxy C9 Pro belum bisa digunakan secara optimal.

Layar

Smartphone OPPO F3 Plus dan Samsung Galaxy C9 Pro juga sama-sama memiliki layar 6 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel). Sementara itu, layar Samsung Galaxy C9 Pro berteknologi Super AMOLED dan dilindungi dengan Corning Gorilla Glass. Sedangkan OPPO F3 Plus memiliki layar berteknologi IPS LCD dan dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Baterai

Kedua smartphone ini sama-sama dibekali baterai dengan kapasitas 4.000 mAh. Dan jika dilihat dari performanya, Samsung Galaxy C9 Pro akan lebih hemat dibandingkan OPPO F3 Plus.

USB Type-C

Galaxy C9 Pro telah memiliki teknologi baru yakni dengan menggunakan port USB Type-C. Sedangkan OPPO F3 Plus masih menggunakan port microUSB 2.0 yang saat ini masih banyak digunakan oleh berbagai smartphone android.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama telah menggunakan sensor fingerprint, Bluetooth, dan Wi-Fi. Namun hanya Samsung Galaxy C9 Pro yang memiliki fitur NFC. Untuk sistem operasinya, smartphone Samsung Galaxy C9 Pro lebih maju dengan Android 6.0.1 Marshmallow dibandingkan dengan smartphone OPPO F3 Plus dengan ColorOS 3.0 berbasiskan Android 6.0 Marshmallow.

Harga

Smartphone Samsung Galaxy C9 Pro dibanderol dengan harga yang mencapai 7 juta rupiah sedangkan Smartphone OPPO F3 Plus dibanderol dengan harga yang mencapai 6,5 juta rupiah. Smartphone Samsung Galaxy C9 Pro dan OPPO F3 Plus ini sama-sama dijual resmi di Indonesia.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari performa, harga, dan kamera depan, maka OPPO F3 Plus bisa menjadi pilihan untuk anda. Namun, Samsung Galaxy C9 Pro dapat menjadi pilihan anda jika dilihat dari sisi fitur terbaru, spesifikasi hardware, dan daya tahan baterai.

Nah, itulah beberapa perbandingan antara Samsung Galaxy C9 Pro dengan OPPO F3 Plus. Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kalian yang ingin membeli smartphone yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Sekian Terima Kasih....!!!

0 Response to "Perbandingan Samsung Galaxy C9 Pro dengan OPPO F3 Plus"

Posting Komentar

Perbandingan Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy Note 5

Perbandingan Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy Note 5 Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy Note 5 Perbandingan Samsung Ga...