Perbedaan Samsung Galaxy Ace 3 asli dan Palsu


Perbedaan Samsung Galaxy Ace 3 Asli dan Palsu


Samsung Galaxy Ace 3

Perbedaan Samsung Galaxy Ace 3 Asli dan Palsu
- Kali ini kita akan mengulas tentang Smartphone Samsung Galaxy ace 3. Saat  ini, samsung tengah  menjadi  primadona  di pasar gadget dan Smartphone, pasalnya dengan memiliki ponsel android yang sudah canggih dengan beragam fitur andalan ini, menjadikan kita lebih percaya diri dalam menunjang aktifitas mobile sehari-hari. Untuk dapat menunjang aktifitas mobile kita sehari-hari, memiliki  ponsel  android  pun tidak perlu mengeluarkan budget yang besar karena kini sudah banyak beredar ponsel android beredar dengan  harga  yang  sangat miring.

Berbicara tentang smartphone samsung galaxy, kini sudah banyak beredar samsung galaxy yang palsu atau replika, jadi anda perlu berhati-hati dalam  membelinya. Biasanya harganya pun sangat miring hingga dibawah  50%  dibawah  harga  samsung galaxy  yang  asli. 

akan tetapi, tidak menutup kemungkinan, ada saja kejahilan dari penjual ponsel yang menjual smartphone samsung yang palsu atau replika dan dengan harga yang asli. Saya sarankan sekali lagi harap berhati-hati dalam membedakan yang mana samsung asli atau palsu.

Cara Membedakan Smartphone Original dan Replika

1. Checking Screen LCD

Checking Screen LCD

Hal pertama yang harus anda lakukan untuk mengecek keaslian ponsel anda adalah dengan menekan *#0*#. jika ponsel asli, maka akan keluar menu - menu screen seperti dibawah ini. Gambar dibawah sebagai contoh untuk ponsel yang asli atau original.

2. Checking "SEIN" Hologram

Hologram SEIN


Selanjutnya pada baterai dan body belakang ponsel. Pada ponsel Samsung yang original, jika anda miringkan pada baterai dan body belakang ponsel, maka akan terlihat hologram SEIN pada kedua bagian terser=but yang menandakan bahwa ponsel tersebut bukan replika.


3. Cek Kode IMEI

Kode IMEI


Cara yang selanjutnya adalah dengan mengecek kode IMEI. Cara mengecek kode IMEI sangat mudah, yakni dengan membuka menu panggilan/dial, kemudian ketik *#06# nanti akan muncul sederet angka yang dinamakan dengan nomor IMEI ponsel. Contoh dibawah adalah yang original

4. Tes Antutu Benchmark

Ini adalah software yang digunakan untuk mengukur sejauh mana kemampuan ponsel android anda dan spesifikasi lengkap smartphone. Jika anda belum memiliki aplikasi atau software antutu Bechmark ini, silahkan download terlebih dahulu di playstore.

Setelah anda mendownload aplikasi tersebut, silahkan buka aplikasinya dan jalankan serangkain tes uji coba pada aplikasi tersebut. Setelah selesai, lihatlah yang akan terpampang adalah merk hp android kamu.

AnTuTu Benchmark


5. Cek Lewat Software Samsung Kies

Cara mengecek ponsel Samsung asli atau palsu juga bisa dilakukan dengan software dari Samsung yang resmi. Software ini dapat anda unduh sendiri di forum resmi Samsung. Setelah anda unduh, selanjutnya anda harus menginstall terlebih dahulu aplikasi tersebut lalu setelah di instal, coba hubungkan smartphone Samsung asli atau palsu yang sudah anda beli ke komputer yang sudah diinstal software Samsung Kies. Jika ponsel Samsung tersebut terdeteksi pada software resmi Samsung ini, maka ponsel Samsung yang anda beli adalah asli. Dan jika tidak maka bisa jadi itu adalah ponsel Samsung palsu atau replika.

6. Cara Membedakan Lainnya

Sebenarnya cara membedakan ponsel Samsung yang asli dengan yang palsu bisa dilakukan sebelum anda membeli ponsel Samsung tersebut. ponsel Samsung replika, palsu, kw ataupun supercopy sangat terlihat pada bagian dusbook dan harga ponsel Samsung tersebut. Untuk dusbook asli anda bisa melihat video review ponsel Samsung yang ada di Youtube lewat sebuah video unboxing ponsel Samsung yang anda pilih. Jika berbeda dengan dusbook yang ada dalam video review tersebut, maka ponsel Samsung yang anda beli bisa jadi palsu. Lalu jika soal harga, coba lihat terlebih dahulu harga ponsel Samsung yang akan anda beli di situs e-commerce ternama seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak atau Dinomarket. Apakah perbedaan harga Hp Samsung tersebut sangat jauh atau tidak.

Nah, itulah 6 cara mengetahui ponsel Samsung yang original dan palsu atau replika. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang ingin membeli posel android Samsung.

Sekian Terima kasih.....!!

0 Response to "Perbedaan Samsung Galaxy Ace 3 asli dan Palsu"

Posting Komentar

Perbandingan Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy Note 5

Perbandingan Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy Note 5 Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy Note 5 Perbandingan Samsung Ga...